Cara menyatukan projek yg berbeda menjadi satu projek yang sama di 3D Blender

Assalam mu’alaikum wr.. wb..

hai teman-teman apa kabar semua nya, nah kali ini di tutorial ini saya akan ngasih tau bagai mana cara memasukan objek  dari projek yg berbeda di 3D Blender, karena sebelumnya masih banyak juga yg belum tau cara memasukan atau menyatukan projek yg di buat padahal sebenarnya itu penting sekali, dan ini sangat membantu pada saat proses pembuatan animasi di dalam kelompok, walau pun pembuatan animasi di buat sendiri kita juga tetap harus membuat objek berbeda-beda projek, karna ini untuk mengurangi resiko agar pc atau labtob tidak terlalu berat saat membuat model.

Ok, kita lanjut saja lansung, berikut ini adalah cara-cara nya:

  •  Buka file/projek yg akan di masukan atau di satukan di projek lain, misalnya seperti ini, anjing ini akan di satukan di di projek sepeda





  • Selanjutnya, sebelum menyatukan kedua projek ini, kita harus grup terlebih dahulu objek yg akan di masukan, degan cara pilih  objek lalu tekan Ctrl+G dan jangan lupa beri nama grup nya misalnya “anjing”. Setelah itu jangan lupa save .
  •   Buka projek untuk memasuka objek di projek yg berbeda, misalanya projek seperti sepeda ini,
Lalu pilih file/append atau dengan cara menekan  Shift+F1

  •   Setelah itu pilih projek folder yg akan di masukan misalnya seperti projek “anjing” ini, pilih  anjing.blend/group/anjing/ dan selanjutnya link/Append from library.

Setelah itu selesai sudah.
Hasil nya akan seperti ini.. selamat mencoba semoga bermanfaat, good luck














jangan lupa join di sini, dan like post ini, terimkasih, wassalam mu’alaikum wr.. wb..





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyatukan projek yg berbeda menjadi satu projek yang sama di 3D Blender"

Post a Comment